Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warning! Petugas Medis Jangan Meninggalkan Tugas

  • Oleh Naco
  • 12 April 2021 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H.Rudianur menilai pelayanan medis di daerah pedalaman memang harus ditingkatkan.

Menurutnya perlunya kesadaran dari tenaga medis itu untuk tetap berada ditempat di tempat penugasannya, shingga tidak seenaknya meninggalkan tugas.

“Tanpa ada petugas di kampung, pelayanan stagnan, jangan sampai nanti justru ada laporan dari masyarakat ada petugas medis jarang berada ditempat tugas," katanya, Senin 12 April 2021.

Jika itu terjadi kata dia artinya ASN bisa dikenakan sanksi sesuai aturan, bahkan sanksi berat hingga sampai kepada pemberhentian secara tidak hormat.

Rudianur menyebutkan hal itu rentan terjadi dikawasan pelosok jauh dari pengawasan. Akibatnya warga yang ingin mendapatkan penanganan secara medis itu terkendala karena keberadaan petugas tidak ada di tempat. Sementara masyarakat memerlukan pertolongan cepat.

"Kita ingatkan agar tenaga medis jangan tinggalkan tugas, dulu saat diangkat sudah membuat pernyataan siap ditempatkan di mana saja, dari itu pernyataan itu harus jalani dengan penuh tanggung jawab," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru