Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Segera Lakukan Penyesuaian Perda dan Perkada Terkait Cipta Kerja

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya segera melakukan penyesuaian sejumlah Perda dan Perkada terkait UU Cipta Kerja. Hal itu menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Nomor 188/1518/OTDA penetapan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengatakan segera melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi bersama instansi terkait.

"Kita segera menginventarisasi perda dan perkada apa saja yang harus disesuaikan dengan undang-undang yang kini sudah disahkan," katanya, Senin 12 April 2021.

Bapemperda telah mencatat kurang lebih sembilan perda yang harus disesuaikan. Hal itu dilakukan agar aturan dalam perda tersebut nantinya selaras dengan aturan pemerintah pusat yakni acuannya adalah Undang-Undang Cipta Kerja.

"Perda yang ada itu semestinya segera direvisi untuk menyesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2020.

Setidaknya ada satu perda yang perlu dicabut dan ada 13 yang direvisi atau digabung," ungkapnya. Namun semua itu harus masuk ke Program Pembentukan Perda (Propemperda) tambahan di 2021 atau Propemperda 2022.

Selanjutnya dari hasil inventarisasi yang telah dilakukan tersebut, akan menjadi dokumen awal bagi Bapemperda dan bahan pertimbangan agar dapat diajukan ke DPRD. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru