Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumbuhkan Rasa Cinta dan Memiliki Terhadap Negara, Mahasiswa Diberikan Pengertian Kontra Radikal dan Deradikalisasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan sosialisasi kontra radikal dan deradikalisasi, kepada mahasiswa di Kota Sampit guna menumbuhkan rasa cinta dan memiliki terhadap negara Indonesia. 

"Mengingat kondisi bangsa hingga saat ini masih diwarnai adanya berbagai persoalan yang sangat krusial dan kompleks. Sehingga perlu penyelesaian secara arif, bijak, cepat, dan tepat. Sehingga sosialisasi ini sangat penting," ujar Wakil Bupati Kotim, Irawati saat membuka kegiatan, Senin 12 April 2021. 

Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat juga dapat membaca kemungkinan terburuk yang dapat mengancam stabilitas daerah maupun nasional. 

Sehingga peningkatan karakter bangsa sangat diperlukan. Oleh karena itu penguasaan wawasan kebangsaan baik dari sisi sumber daya manusia, sisi operasional dan teknologi yang dipergunakan menjadi kebutuhan. 

"Kita harus memiliki cara pandang terhadap keberadaan bangsa dan negara. Sebagai satu kesatuan yang bulat dan utuh dalam meraih cita-cita kehidupan dan tujuan nasional," katanya. 

Sehingga pihaknya menginginkan agar peran serta dan partisipasi mahasiswa dalam menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, kondisi sosial, hukum dan keamanan yang kondusif. 

"Keinginan kami yakni mencegah paham radikalisme dan terorisme masuk ke daerah ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru