Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan FKUB Kapuas Sambut Ramadan 1442 H

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 April 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menyambut bulan suci Ramadan 1442 H, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Muchtar Ruslan menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat, khususnya yang beragama Islam.

Dia berpesan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa agar dapat memaknai bulan Ramadan ini dengan penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah sebagai umat muslim hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT yang masih memberikan kesempatan kepada kita, sehingga dapat bertemu dengan Bulan Ramadhan tahun 1442 H ini,” katanya, Senin 12 April 2021.

Ruslan menyeru hendaknya dimasa pandemi Covid-19 ini hendaknya para umat muslim dapat selalu bersemangat dalam beribadah dan melakukan amalan-amalan lainnya yang dianjurkan sesuai syariat Islam.

Di samping semangat dalam pelaksanaan ibadah, dirinya juga menegaskan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di masjid atau musala.

“Selalu gunakan masker dan saat pelaksanaan Salat Tarawih, kemudian di depan masjid atau langgar agar disediakan tempat cuci tangan,” pesannya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama berdoa agar pandemi ini dapat segera berakhir dan hilang, sehingga kehidupan kembali normal lagi. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru