Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Amankan 31 Sepeda Motor Balap Liar

  • Oleh Uriutu
  • 12 April 2021 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran Polres Barito Selatan mengamankan 31 sepeda motor balap liar di tikungan Gerinsing, Desa Bantai Bambore, Kecamatan Dusun Utara, Minggu 11 April 2021 sore.

Kapolres Barito Selatan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Samapta AKP Sudjianto mengatakan razia ini dilaksanakan karena aksi balap liar ditikungan Gerinsing ini viral dan kerap kali meresahkan warga.

"Kita melakukan razia aksi balap liar yang terjadi disalah satu tikungan Jalan Buntok- Muara Teweh dan berhasil mengamankan 31 unit sepeda motor," katanya, Senin 12 April 2021.

Razia ini dilaksanakan merupakan respon cepat, sebab aksi balap liar sangat meresahkan masyarakat terutama pengguna jalan yang melintas.

Apalagi aksi balap liar ini telah viral dan menjadi perbincangan di dunia maya khususnya masyarakat Barito Selatan.

Sebelum dilakukan razia, pihaknya belakangan ini telah mengintai aksi sejumlah pemuda yang melakukan aksi balap liar di tikungan Gerinsing.

Selain terlibat aksi balap liar, rata-rata pengendara yang terjaring dalam razia kali ini melakukan pelanggaran lalu lintas seperti tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Serta kelengkapan surat-surat sah, termasuk ada yang tidak memakai helm, dan menggunakan knalpot brong.

"Kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya itu akan dilakukan penilangan oleh Satlantas Polres Barsel," jelas dia.

Dia berharap dengan digelarnya razia akan memberikan efek jera kepada para pelaku maupun masyarakat lainnya supaya tidak melakukan balap liar.

Karena aksi ini selain membahayakan bagi mereka yang melakukan balap liar, juga sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan yang sedang melintasi jalan negara menuju ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara itu. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru