Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Instruksikan 4 Penekanan dalam Operasi Telabang 2021

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 April 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengintruksikan 4 poin penekanan kepada anggota yang melaksanakan Operasi Keselamatan Telabang 2021.

Ke 4 penekanan Kapolda itu pertama, anggota melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta lokasi penyebaran covid-19.

Kedua, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan bahaya covid-19.

Ketiga, hindari tindakan kontraproduktif yang dapat merusak citra Kepolisian."  Dan keempat, lakukan operasi keselamatan ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," tegas Kapolda saat menyampaikan sambutan dalam apel gelar pasukan Operasi Telabang 2021, Senin 12 April 2021.

Operasi keselamatan merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis.

"Hal ini dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru