Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemkab Kotim Beri Perhatian Lebih kepada Petugas Medis di Pedalaman

  • Oleh Naco
  • 12 April 2021 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur meminta kepada Pemkab Kotim untuk memberi perhatian lebih kepada tenaga medis di pedalaman.

Petugas di sana kata dia harus mendapatkan lebih dari mereka yang di kota, karena tidak sedikit perawat yang di pedalaman mengeluhkan tingkat kesejahteraan mereka yang jauh dari harapan, termasuk penyediaan sarana dan prasarana rumah dinas.

"Hingga akhirnya mereka berpindah ke swasta ini yang kami tekankan agar jadi perhatian Pemkab Kotim," katanya, Senin 12 April 2021.

Dia berharap agar tenaga medis tetap tinggal dan siap sedia melaksanakan tugasnyadi kampung guna memberikan pelayanan yang responsif kepada para pasien di pedalaman. 

"Saya tegaskan kembali lagi gunakan naluri kemanusiaan untuk menolong manusia. Tidak ada hari libur kalau pasien dalam keadaan emergensi. Sabtu memang libur tapi puskemas dan pustu tidak libur begitu juga hari minggu harus ada yang standby untuk menolong pasien emergensi," tegasnya

Dia menilai pada saat menghadapi lebaran ini juga pemerintah diuji dalam memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. 

Karena bagaimanapun bidang kesehatan adalah kebutuhan mendasar bagi masyarakat. Selain dokter distandbykan juga ketersediaan obat sendiri juga harus ada. (NACO/B-6)

Berita Terbaru