Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DPMD Pulang Pisau Sebut Beberapa Desa Perlu Peningkatan Infrastruktur

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 12 April 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Desa Kabupaten Pulang Pisau, Deni Widarnani mengatakan ada beberapa desa perlu adanya peningkatan dan penambahan akses jalan dan infrastruktur lainnya seperti MCK dan sanitasi selama masa pandemi ini.

Dia prihatin dengan kondisi masyarakat dibeberapa Wilayah Kecamatan Banama Tingang dan Kecamatan Kahayan Tengah yang apabila sudah memasuki musim penghujan, beberapa desa terendam banjir, sehingga akses jalan yang biasanya digunakan masyarakat lumpuh total.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengkoordinasi seluruh kepala dan aparatur desa terkait untuk bersama merancang, mempersiapkan, serta merealisasikan program perencanaan seperti pada bidang infrastruktur agar masuk dalam skala prioritas pembangunan pada tahun 2021 ini,” katanya melalui pesan WhatsApp, Senin 12 April 2021.

Ia menjelaskan setelah pelantikan kades beberapa hari yang lalu, rancangan program pembangunan memang akan tetap dilanjutkan, namun ada pula beberapa desa yang akan merapatkan dan membentuk kepengurusan baru dalam hal melaksanakan pembangunan desa mereka selanjutnya.

“Kita tetap memberikan usulan dan masukan kepada para kepala desa baru, agar tetap memprioritaskan keamanan masyarakat dari penyebaran wabah virus corona serta melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan agar terlaksana dan segera diselesaikan sebelum triwulan II,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh aparatur desa untuk tidak menyalahgunakan anggaran dana desa dan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat.

“Penggunaan anggaran dana desa tetap kita awasi dan pantau agar tetap digunakan sewajarnya, sesuai dari hasil musyawarah pembangunan disetiap tahun dan kami juga beri masukan kepada mereka untuk tetap disiplin menjalankan seluruh aturan pemerintah terutama dalam memerangi penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Denny/B-6)

Berita Terbaru