Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Kontribusi 1,15 Persen Covid-19 Nasional dan ICU Disediakan Disetiap RS Rujukan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 April 2021 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Said Ismail Bin Yahya menyampaikan jika dibandingkan dengan Nasional, kasus konfirmasi Kalteng berkontribusi 1,15 persen.

“Perkembangan Covid-19 di Kalteng sampai saat ini masih cenderung mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan Nasional, kasus konfirmasi Kalteng berkontribusi 1,15 persen,” kata Habib Ismail Bin Yahya saat diskusi bersama robongan Komisi II DPR RI di aula Jayang Tingang, Senin 12 April 2021.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya menekan pandemi Covid-19 dan salah satunya melalui Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Pemerintah juga berusaha mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 pada tingkat Desa dan Kelurahan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2021.

Habib menuturkan masih terus adanya kasus kematian setiap hati karena Covid-19 juga menjadi perhatian. Pemerintah berusaha meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

“Kalteng terus melakukan upaya untuk menekan jumlah pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanan salah satunya adalah inisiasi penyedian Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit rujukan di kabupaten dan kota seluruh Kalteng,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru