Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dukung Sterilisasi Truk Angkutan Dalam Kota

  • Oleh Naco
  • 12 April 2021 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mendukung langkah sterilisasi truk angkutan di dalam kota.

Karena selama ini kata dia memang menjadi persoalan krusial yang dikeluhkan masyarakat karena aktivitas seperti CPO dan angkutan lain khusus melintas di dalam Kota Sampit.

“Kami mendukung langkah pemkab, karena memang sudah seharusnya jalan di dalam kota harus steril dari angkutan besar itu,” kata Rinie, Senin, 12 April 2021.

Ia mengakui selama ini jalan dalam Kota Sampit mengalami kerusakan parah karena dilindas angkutan berat. Kondisi itu sebenarnya karena jalan lingkar rusak parah.

“Sekarang kalau jalan lingkar selatan sudah bisa difungsikan sangat layak truk yang masih masuk dalam kota dilakukan penindakan karena tidak ada lagi alasan lain, ini semua untuk kepentingan masyarakat pengguna jalan lainnya yang sudah cukup lama mengeluhkan aktivitas truk itu,” tukasnya.

Rinie sangat memaklumi keresahan pengguna jalan karena truk melewati jalur kota. Ia melihat sendiri betapa beresikonya jika berpapasan dengan truk angkutan yang besar bahkan bobornya diperkirakan hampir 20 ton tersebut.

“Saya pernah menemukan truk masuk kota ini bobot besar beroda 12. Jadi saya memahami bagaimana kenyamanan dan keamanan pengguna jalan itu terancam jika truk dibiarkan masuk kota secara bebas," tutupnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru