Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Hadiri Rapat Paripurna ke 9 Masa Sidang I 2021 DPRD Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 12 April 2021 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menghadiri rapat paripurna ke-9 masa persidangan I tahun 2021 DPRD Kalteng, Senin, 12 April 2021.

Rapat paripurna kali ini beragendakan mendengarkan pidato jawaban Gubernur atas pemandangan umum fraksi pendukung DPRD Kalteng terhadap 2 Raperda yaitu Tentang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Cagar Budaya.

Selanjutnya pengumuman tentang usul pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa jabatan 2016-2021 dan usul peresmian pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2021-2024.

Pada kesempatan itu, Sugianto mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Pendukung DPRD Kalteng, yang telah sepakat dan setuju terhadap Raperda yang diajukan, untuk dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku.

"Pada forum Rapat Paripurna yang berbahagia ini, kami akan menyampaikan tanggapan, penjelasan, dan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Pendukung Dewan yang terhormat terhadap 2 Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Kateng, yaitu tentang Pengelolaan DAS dan Cagar Budaya," ucapnya.

Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD, Kalteng Wiyatno, dan dihadiri Wakil Ketua I Abdul Razak, Wakil Ketua II Jimmy Carter, Wakil Ketua III Faridawaty Darland Atjeh.

Berikutnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Hamka, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Nurul Edy, Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng Lies Fahimah serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kalteng. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru