Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Polairud Polres Seruyan Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 April 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Membangun komunikasi yang baik bersama seluruh warga pesisir menjadi cara yang dilakukan Satuan Polairud Polres Seruyan untuk mengajak warga berperan  aktif menjaga Kamtibmas.

Menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat menjadi tugas rutin yang dilakukan, terutama pada saat pelaksanaan patroli.  

Patroli dengan menyambangi warga pesisir dan masyarakat nelayan di wilayah Kabupaten Seruyan sembari menyampaikan pesan kamtibmas.

Menurut Kasat Polairud Polres Seruyan, Iptu Slamet Widodo, patroli dialogis menjadi sarana untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi terkait Kamtibmas.

“Kami menyampaikan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polisi terdekat,” pintanya, Senin, 12 April 2021.  

Masyarakat pesisir diajak untuk berperan aktif dan lebih peduli terhadap keamanan lingkungan, karena tanpa adanya kepedulian, mustahil kamtibmas kondusif dapat diwujudkan.

“Dengan peran aktif seluruh masyarakat, mari kita wujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah ini,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru