Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daerah Pendistribusian Zakat Keluarga Besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah di Kalteng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 April 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Total 500 ton beras zakat Keluarga Besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah mulai didistribusikan ke 9 kabupaten dan kota di Provinsi Kalteng, Senin 12 April 2021.

Beras zakat yang diberangkatkan dari Gudang CBI Group, Jalan Pasir Panjang, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat diangkut dengan puluhan truk menuju berbagai daerah untuk disampaikan pada mustahik atau orang yang berhak menerima zakat.

Mewakili keluarga, anak H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah yaitu Ernis Desidistrisna menjelaskan daerah yang menjadi tujuan pendistribusian zakat beras tersebut.

"Tahun ini daerah yang menjadi lokasi pendistribusian zakat adalah Kabupaten Kobar, Sukamara, Lamandau, Seruyan, Kotim  Pulang Pisau, Kapuas, Katingan dan Kota Palangka Raya," jelasnya.

Ernis menjelaskan penyaluran zakat  Keluarga Besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah jelang Ramadan merupakan agenda rutin tahunan yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

"Tujuannya sederhana, keluarga kami selalu ingin berbagai dengan sesama. Terlebih tahun ini pandemi covid-19 masih tetjadi dan berdampak pada sendi kehidupan dan ekonomi masyarakat. Semoga ini bisa bermanfaat untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," jelas Ernis Desidistrisna yang juga Bendahara Yayasan Abdul Rasyid Foundation ini. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru