Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Diajak Sukseskan PPKM Mikro di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama diajak untuk mengoptimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Palangka Raya.

"Orang-orang yang memiliki pengaruh besar di masyarakat, bisa berkolaborasi secara sukarela menekan penyebaran Covid-19 dengan terlibat mensukseskan PPKM mikro," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Senin 12 April 2021.

Menurutnya, PPKM skala mikro di beberapa kecamatan seperti Jekan Raya memang belum berjalan maksimal, bahkan angka penyebaran wabah corona masih cukup tinggi.

Untuk itu dengan mengajak seluruh elemen masyarakat serta unsur pimpinan kecamatan, diharapkan akan berbuah hasil maksimal dalam menangani persoalan tersebut.

"Kalau satu visi dan misi di lapangan dalam penanganan Covid-19, maka persoalan yang dihadapi bisa ditekan sesuai dengan keinginan bersama," ucapnya.

Sebelumnya, Camat Jekan Raya Sri Utomo mengundang sejumlah tokoh untuk berkoordinasi terkait keterlibatan dalam PPKM mikro.

Saat ini ada dua posko di kecamatan tersebut yang bekerja dengan sukarela, yakni posko penanganan COVID-19 di kawasan Kelurahan Menteng dan Bukit Tunggal tepatnya di Jalan Pelikan. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru