Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Ramadan di Sampit Jalani Rapid Antigen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pedagang Pasar Ramadan yang akan mulai berjualan pada Selasa, 13 April 2021 besok. Sehingga, pada hari ini, mereka yang akan berjualan menjalani rapid antigen. 

"Rapid antigen sudah dilakukan terhadap para pedagang," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 12 April 2021. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dan langkah dari pemerintah daerah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang hendak berbelanja di Pasar Ramadan. 

Sehingga, tidak khawatir dengan terjadinya penyebaran Covid-19. Karena di lokasi tersebut juga akan diterapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

"Setiap warga yang hendak masuk juga wajib pakai masker, kalau tidak maka langsung di suruh pulang," kata Multazam. 

Selain itu, sistem yang digunakan juga satu pintu. Dalam artian pintu semua pintu di Taman Kota Sampit ditutup, hanya dua yang dibuka, untuk masuk dan keluar. 

Sementara, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengungkapkan, pihaknya juga akan memerintahkan anggota untuk melakukan pengawasan. Jika nantinya di lokasi sudah terlihat agak sesak, maka pintu masuk akan ditutup sementara.

"Hal itu kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru