Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pengawasan Harga Bahan Pokok Diperketat

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta pemerintah setempat memperketat pengawasan harga sejumlah bahan pokok.

"Kita lihat beberapa jenis bahan pokok itu banyak dibutuhkan masyarakat sehingga rawan mengalami kenaikan, khususnya saat bulan Ramadhan," kata Sigit,  Senin 12 April 2021.

Dia juga meminta pemerintah menyiapkan operasi pasar, pasar murah maupun pasar penyeimbang untuk mengantisipasi kenaikan maupun kebutuhan bahan pokok memasuki bulan suci ramadhan.

Saat ini sejumlah kebutuhan pangan di Kota Palangka Raya juga telah mengalami kenaikan harga. Di antaranya seperti cabai yang normalnya Rp 60 ribu kini mencapai Rp 100 ribu.

Tidak hanya itu, harga gas LPG 3 kg bersubsidi pun juga tinggi di tingkat pengecer. Dari HET di bawah RP 20.000 dijual Rp 35.000 per tabung. Sementara kalau untuk membeli gas sesuai harga het warga harus mengantre.

"Jangan sampai Ramadan dan Idul Fitri disertai pandemi COVID-19 ini kemampuan masyarakat memenuhi kebutuhanya dipersulit dengan lonjakan harga dan keterbatasan stok barang," pungksnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru