Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Swasta Perlu Bantu Pemerintah Bangun Akses Darat di Rakumpit

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery mengatakan, pemerintah memerlukan dukungan pihak swasta untuk pembangunan akses darat di Kecamatan Rakumpit.

Dia mengatakan, untuk membangun sebuah jembatan penghubung, Pemerintah Kota Palangka Raya memerlukan anggaran yang cukup besar.

"Maka perlu dukungan dari pihak lain, seperti perusahaan yang ada di wilayah setempat," katanya, Senin 12 April 2021.

Apalagi di Kecamatan Rakumpit terdapat dua perusahaan besar. Maka sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, harusnya kedua perusahaan itu dapat membantu mewujudkan akses darat yang diharapkan.

"Terkait realisasi akses darat di Rakumpit ini, tentu perlu adanya komunikasi dalam melakukan pembangunan. Mengingat secara anggaran, pemkot memerlukan dukungan," ungkapnya. 

Kemudian Khemal menuturkan, dukungan pihak perusahaan tidak hanya sebatas dalam pembangunan jalan saja, tetapi juga hal lainnya, seperti pengadaan ambulans untuk pelayanan kesehatan.

"Itu bisa direalisasikan melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR)," tutup Politisi Partai Golkar itu. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru