Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LIB: Proposal Permohonan Izin Liga 1-2 2021 Diajukan Pertengahan April

  • Oleh ANTARA
  • 12 April 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa proposal permohonan izin keramaian untuk pelaksanaan Liga 1 dan 2 musim 2021 akan diajukan ke Polri pada pertengahan April 2021.

“Kami berencana memasukkan proposal minggu depan ke Mabes Polri,” ujar Akhmad Hadian ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Senin.

Menurut dia, salah satu isi proposal tersebut adalah rincian tentang pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Selain itu, dokumen juga memuat tentang detail kompetisi termasuk soal lokasi dan lain-lain.

Khusus soal prosedur kesehatan, Akhmad Hadian menegaskan tidak ada perbedaan mencolok dengan proposal yang sudah diserahkan sebelumya.

LIB dan PSSI diketahui setidak-tidaknya sudah mengajukan empat kali izin keramaian sejak tahun 2020 agar dapat melanjutkan kembali Liga 1 dan 2 musim 2020. Akan tetapi, semuanya dimentahkan. Itu membuat PSSI menghentikan total Liga 1-2 musim 2020.

Lalu, dengan bantuan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, LIB dan PSSI membuat permintaan izin keramaian untuk turnamen pramusim yang selanjutnya disebut Piala Menpora 2021. Polri pun menerbitkan izin keramaian untuk itu pada 18 Februari 2021.

Polri menyatakan bahwa mereka akan menerbitkan izin keramaian Liga 1 dan 2 musim 2021 jika Piala Menpora 2021, yang berlangsung 21 Maret-25 April, berjalan dengan baik dan tanpa kendala khususnya dari aspek pencegahan serta penanggulangan COVID-19.

“Setelah evaluasi turnamen pramusim baru kita bisa melanjutkan ke Liga 1 dan 2,” ujar Akhmad Hadian.

Sejauh ini, Polri secara lisan menilai positif penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang dimulai sejak 21 Maret 2021. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahkan telah melakukan inspeksi ke salah satu lokasi pelaksanaan turnamen, Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (25/3) dan mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di sana.

Akhmad Hadian menyebut, momen kedatangan Kapolri ketika itu dimanfaatkan PSSI dan LIB untuk berdiskusi soal liga.

Berita Terbaru