Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Tiadakan Pasar Ramadan 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 April 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meniadakan pasar Ramadan 1442 H/2021. Ini menjadi kali kedua setelah tahun sebelumnya juga tidak ada pasar Ramadan karena pandemi covid-19.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, Pemkab tidak memfasilitasi pengadaan pasar Ramadan, dikarenakan saat ini masih pandemi Covid-19. Kondisi itu mengharuskan adanya penambatasan kegiatan masyarakat.

"Kita tidak akan menyiapkan Pasar Ramadan, alasanya jelas untuk mencegah penularan Covid-19, sebab pasar Ramadan cukup rentan terjadi kerumunan, mengingat pandemi Covid-19 yang masih dalam proses penanganan dan pencegahan di Kobar," kata Ahmadi, Senin, 12 April 2021.

Dia menuturkan, pemerintah tidak melarang UMKM untuk berjualan. Namun, ia berharap membuka jualan di depan rumah masing-masing supaya tidak terjadi penumpukan pembeli di satu tempat.

"Jadi yang ditiadakan ini pusat perbelanjaan kuliner bagi warga mencari takjil yang difasilitasi oleh Pemkab. Warga silahkan inisiatif membuka layaknya di depan rumah masing-masing, serta memanfaatkan layanan penjualan online," jelasnya.

Seperti diketahui bersama, pada 2 tahun sebelumnya, kegiatan pasar Ramadan selalu di pusatkan di Lapanga Tugu Istana Kuning Pangkalan Bun.

"Kami mohon pengertian dan kerja sama masyarakat, agar wabah Covid-19 ini dapat segera ditangani dengan baik. Tentunya dalam rangka menyambut Ramadhan ini, kami menghimbau dan  berharap, kepada seluruh masyarakat Kobar tetap memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru