Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Masjid di Sampit Terapkan Protokol Kesehatan Pada Salat Tarawih

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah masjid di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan ibadah Tarawih dengan protokol kesehatan Covid-19. Terutama, menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Seperti yang terpantau di Masjid Al Falah, Jalan A Yani, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. Terlihat, jemaah melakukan salat dengan mengikuti jarak penanda yang dipasang oleh pengurus masjid. 

Hal tersebut dilakukan sesuai anjuran pemerintah pusat dan Kotim, karena pandemi Covid-19 masih melanda daerah ini. Tentunya juga untuk mengantisipasi penyebaran virus itu. 

Di masjid tersebut juga disiapkan tempat cuci tangan dan sabun. Para jemaah yang hendak melaksanakan ibadah, dianjurkan lebih dulu mencuci tangan. 

Kondisi yang sama juga dilakukan di Masjid Wahyu Al Hadi, Islamic Center. Di tempat ibadah tersebut juga menjalankan protokol kesehatan. Penerapan itu sudah dilakukan sejak lama. 

Pelaksanaan protokol kesehatan tersebut diapresiasi oleh Bupati Kotim Halikinnor. Bupati berharap, tempat ibadah lainnya juga melaksanakan hal yang sama. 

"Mari kita berdoa di bulan suci Ramadan ini, agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, situasi kehidupan kembali normal," pinta Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru