Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Siapkan Kartu Parkir Khusus Bagi Pedagang Makanan di Pasar Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 April 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyiapkan kartu parkir khusus untuk para pedagang di Pasar Ramdan Taman Kota Sampit. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar para pedagang hanya sekali saja membayar. Sehingga, tidak terbebani walaupun bolak balik mengambil atau mengantar makanan untuk keperluan dagang. 

"Setelah kami melakukan sidak parkir di Taman Kota, kami mengambil kebijakan untuk meringankan beban pedagang. Yakni dengan hanya membayar 1 kali parkir saja dalam sehari," ujar Kepala Bidang Perparkiran Nanang S, Senin, 12 April 2021. 

Pasar Ramadan akan dibuka pada Selasa, 13 April 2021 besok. Sedikitnya ada sekitar 40 pedagang yang berjualan di lokasi tersebut. Protokol kesehatan ketat diberlakukan pemerintah dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim. 

Itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sehingga, pada saat pelaksanaan, dan ada kerumunan maka petugas akan melerai dan menyetop pembeli masuk ke lokasi pasar. 

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat meringankan beban pedagang saat pandemi Covid-19," harap Nanang.(MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru