Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kiper Borneo: Piala Menpora Tempa Mental Pemain Muda

  • Oleh ANTARA
  • 13 April 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Penjaga gawang Borneo FC Angga Saputro menilai laga Piala Menpora cukup menjadi sarana menempa mental para pemain muda meski Pesut Etam harus mengenyam kekalahan pada babak penyisihan.

"Pengalaman akan memberikan pemain kekuatan mental. Pemain muda di tim ini secara individu punya kualitas. Sama seperti di posisi kiper, pemain muda kayak Gianluca, Zulfikri atau Pualam punya kualitas semua dan jadi masa depan yang bagus untuk Borneo," kata Angga, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Secara pribadi, Angga melihat kegagalan Borneo FC pada Piala Menpora lebih pada belum bagusnya mental pemain, terutama para pemain muda.

Hal itu dianggapnya wajar, karena banyak pemain muda dalam tim yang baru sekali bermain pada level tertinggi menghadapi pemain-pemain terbaik di Indonesia.

Namun, eks kiper Persebaya itu yakin para pemain muda Borneo FC akan semakin matang ke depannya.

Angga menegaskan bahwa kegagalan tak harus selalu diingat, namun menjadi pengalaman sangat penting bagi dirinya dan pemain lainnya.


Sebab, hasil pada turnamen pramusim menjadi evaluasi dan gambaran bagaimana kekuatan Borneo FC, serta tim-tim lain pada Liga 1 mendatang.

Pada Piala Menpora, kiper berusia 27 tahun itu juga mengaku sudah mendapatkan kembali atmosfer pertandingan meski kali ini tanpa kehadiran penonton.

"Ya, kami sudah mendapat atmosfer pertandingan di Piala Menpora dan itu sudah sangat bagus setelah setahun tidak merasakannya. Suasana memang berbeda karena tak ada penonton. Tapi bagi kami itu tak masalah. Piala Menpora juga menjadi tes kekuatan tim untuk bahan evaluasi menuju Liga 1," ujar Angga.

Angga yakin bahwa tim pelatih akan melakukan banyak evaluasi setelah melihat penampilan pemain di Piala Menpora.

"Nanti di latihan yang dimulai pekan ini, pelatih pasti akan memberi evaluasi dan kami akan terus berproses untuk itu sampai akhirnya kami siap menuju Liga 1 nanti," pungkas Angga.

ANTARA

Berita Terbaru