Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Sebut Tanah Milik Pemkab Banyak Belum Bersertifikat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 April 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mengungkapkan sebagian tanah milik pemerintah kabupaten banyak belum bersertifikat. 

"Berdasarkan catatan KPK, ada 1.136 bidang tanah milik pemkab dan hanya sekitr 250 bidang tanah yang sudah bersertifikat, sementara sisanya belum jelas," kata Sunardi Litang saat memimpin rapat percepatan sertifikasi aset tanah milik daerah dan pengintegrasian data pertanahan di aula BPKAD Katingan,  Senin, 12 April 2021.

Sunardi Litang mengatakan, hal tersebut diakibatkan pemerintahan sebelumnya tidak punya komitmen untuk sertifikasi tanah milik pemda ini.

"Makanya saya titip pesan kepada tim anggaran, harus serius setiap tahun ada anggaran untuk sertifikasi tanah pemerintah ini," tegasnya. 

Dia pun mengintruksikan kepada seluruh OPD unuk secara serius melakukan pembenahan aset di Kabupaten Katingan, khususnya aset tanah dan bangunan. Dimulai dari penataan surat-surat tanah dan lain sebagainya.

"Minimal kita buatkan SKT saja dan ada keterangan dari BPN yang mengatakan kawasan tersebut tidak bisa disertifikatkan," kata dia. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru