Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar Surabaya Terbitkan Buku Kumpulan Aspirasi Warga

  • Oleh ANTARA
  • 13 April 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Surabaya - DPD Partai Golkar Kota Surabaya menerbitkan buku berisi kumpulan aspirasi atau komentar warga yang sudah diunggah melalui Instagram (IG) untuk diserahkan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni di Surabaya, Senin, menjelaskan terbitnya buku aspirasi tersebut merupakan bagian dari program partai: "Give away Apa Harapan Kalian terhadap Wali Kota yang Baru".

"Jadi, ratusan komentar dan juga pemenang komentar terbaik yang sudah diunggah melalui IG selanjutnya dikumpulkan dalam satu jilid buku," katanya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini mengatakan bahwa respons masyarakat cukup luar biasa dalam program Give Away yang digagas Partai Golkar.

Komentar-komentar berani yang selama ini tidak bisa diutarakan menjadi gambaran betapa masyarakat membutuhkan pemimpin yang komunikatif, konstruktif, dan mau mendengar masukan serta keluhan warga.

Menurut dia, hal ini tidak bisa disia-siakan karena mereka benar-benar berharap bisa terjalin komunikasi antara pemimpin Surabaya dan masyarakat.

"Ibaratnya selama ini mereka hanya dikasih gambar dan dibiarkan mereka-reka gambar tersebut secara liar menurut nalar masing-masing. Kini mereka meminta penjelasan, komunikasi, terutama gambar di sini kami asumsikan sebagai program,'' ujarnya.

Menurut dia, buku tersebut bakal diserahkan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebagai bahan perenungan dan pijakan dalam menjalankan program pemerintahan.

''Pijakan lantaran isinya adalah harapan masyarakat yang beliau pimpin, jadi ini sangat berguna,'' katanya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini menambahkan bahwa program Give Away menjadi bukti akuntabilitas Partai Golkar terhadap segala aspirasi yang muncul, baik melalui ruang komunikasi digital maupun ruang komunikasi verbal.

''Kolaborasi ini sangat indah apabila terwujud, satu memberi masukan, satu menyalurkan masukan, dan mewujdukanya secara bersama-sama, luar biasa,'' katanya.

Antusiasme masyarakat Surabaya dalam mengungkapkan harapannya kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tertuang dalam beragam komentar yang berhasil dirangkum DPD Partai Golkar Kota Surabaya.

Beberapa akun meminta Eri Cahyadi berani mengimplementasikan janjinya yang diucapkan dalam kampanye Pilwali Surabaya beberapa waktu lalu, seperti akun @nobianiarifin yang menyebut Eri Cahyadi harus mengimplementasikan semua program kerja yang sudah terucap dalam janji kampanye.

"Harapan saya, semoga Pak Eri dan wakilnya bisa mengimplementasikan semua program kerja yang sudah pernah diucap kepada warga Kota Surabaya selama masa kampanye. Saya juga berharap bapak sehat terus supaya tetap bisa mengawal Kota Surabaya ini lebih baik" kata akun @nobianiarifin dalam cuitanya.

Berita Terbaru