Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan DPRD Gunung kepada Pengurus Baru IBI

  • Oleh Magang 1
  • 13 April 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Cici Susilawati menyambut baik pelaksanaan Muscab III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Gumas. Hasilnya, telah terpilih ketua baru masa bakti 2018-2023.

“Saya berharap ketua IBI Kabupaten Gumas yang baru bersama jajaran pengurus dapat meningkatkan peran organisasi dalam melayani masyarakat,” ujarnya, Selasa 13 April 2021.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, bidan memiliki peran dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Misalnya dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Selain itu, di tengah terjadinya pandemi Covid-19 bidan juga berperan dalam memberi pemahaman tentang pentingnya protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, dia mengapresiasi IBI Kabupaten Gumas yang selama ini telah turut berperan dan ambil bagian dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Semoga ke depan keberadaan IBI Kabupaten Gumas semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” tukas politisi Partai Demokrat ini. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru