Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Jaga Stok dan Harga Pangan Selama Ramadan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 April 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun 2021 kali ini masih dalam suasana mewabahnya pandemi Covid-19, masyarakat pun diberi batasan untuk tidak mudik lebaran. Sehingga, akan banyak aktifitas di rumah. Untuk itu, Pemkab Kobar janji serius memastikan agar stok dan harga pangan tetap aman selama bulan puasa.

"Agar ketersediaan dan harga bahan pokok aman, maka pemerintah daerah akan melakukan beberapa hal, agar semua kegiatan pendistribusian bahan pangan dari luar daerah ke Kobar berjalan lancar," kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, usai memimpin rapat ketersediaan bapok, pada Selasa, 13 April 2021.

Disebutkan oleh Ahmadi, dalam rangka memperlancar dan menjaga kestabilan harga, pemerintah memberikan prioritas kepada distributor dalam penyaluran komoditi bahan pokok dari luar daerah Kotawaringin Barat, salah satunya adalah prioritas dalam rangka pengiriman di peti kemas.

"Kita akan menyurati secara langsung kepada operator, untuk memberikan prioritas kepada para distributor dalam mengirimkan komoditi ke Kobar," jelasnya.

Kemudian, lanjut Ahmadi pemerintah akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak termasuk distributor, dinas, badan, serta lembaga terkait dan organda. Bagaimana bersama - sama memberikab prioritas dalam rangka pendistribusian bapok.

Ahmadi menambahkan, pihaknya akan membuat layanan online dalam rangka pemberian informasi terkait harga yang ada di daerah. Sehungga kenaikan harga secara umum dapat termonitor.

"Kita bersama - sama akan membangun aplikasi terintegrasi dalam rangka memberikan informasi terhadap inflasi harga - harga yang ada di daerah," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru