Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19 Selama Ramadan, Dandim dan Kapolres Cek Kesiapan Masjid

  • Oleh Ramadani
  • 13 April 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan didampingi Kapolres Barito Utara  AKBP Dodo Hendro Kusuma dan Satpol PP turun langsung mengecek kesiapan masjid, mushola dan langgar dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada bulan suci Ramadan 1442 H di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Hal tersebut dilakukan Dandim dan Kapolres guna memastikan bahwa masjid-masjid, mushola dan langgar telah siap dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat masyarakat nantinya melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan suci Ramadan.

Pada pengecekan tersebut Dandim 1013/Mtw dan Kapolres Barito Utara mendatangi masjid-masjid yang menjadi pusat ibadah sholat tarawih di Kabupaten Barito Utara seperti Masjid Darul Aman Jalan Pramuka Simpang LP Muara Teweh, Masjid Al Muth Mainah Dermaga, Masjid At.TaQwa Jalan Tumenggung Surapati, Masjid Jami Jalan Pangeran Antasari, Masjid Raya Shirothol Mustaqim Jalan Imam Bonjol.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, Selasa 13 April 2021 mengatakan dalam pelaksanaan ibadah sholat tarawih masjid-masjid tetap menerapkan melaksanakan Protokol kesehatan dengan menyiapkan alat pengecek suhu tubuh, meyiapkan tempat cuci tangan, shaf dalam sholat agar diberi jarak, membawa sajadah masing-masing dari rumah.

Hal ini, kata Dandim, guna mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 saat melaksanakan ibadah sholat tarawih.

"Dalam menyambut bulan suci Ramadan ini, kita berharap umat Islam bisa melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta dapat menyambut bulan suci Ramadhan bersama keluarga dengan aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19," ujar Dandim didampingi Kapolres. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru