Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Korban Gempa Dibangun dan Direnovasi Kembali

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 April 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - 'The New Hope School Project' merupakan representasi dari aktivitas Corporate Social Responsibility atau CSR luar negeri dari Hyundai Engineering, yang berkontribusi untuk menjembatani kesenjangan Pendidikan, yaitu  dengan memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik kepada anak-anak di daerah dengan latar belakang lingkungan pendidikan yang tertinggal, melalui pembangunan, perluasan, dan renovasi fasilitas sekolah.

Hyundai Engineering, bersama dengan LSM advokasi pembangunan internasional, World Vision, melakukan pekerjaan renovasi, perbaikan fasilitas sekolah serta menyumbangkan peralatan dan perlengkapan belajar mengajar, termasuk buku, di Desa Toaya di Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah di Indonesia, sebagai bagian dari program 'New Hope School No. 10'.

Berawal dari 'New Hope School No. 1 yang dilaksanakan di Kamboja pada tahun 2010, program ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan di negara-negara lainnya, seperti Republik Guinea Khatulistiwa, Bangladesh, Filipina, dan Uzbekistan, dan terus berlanjut hingga saat ini. Sebelumnya, pada program “New Hope School No. 9”, Hyundai Engineering membangun fasilitas pendidikan di Laos pada tahun 2019.

"Hyundai Engineering menyelesaikan pekerjaan perbaikan terhadap 6 ruang kelas, 1 ruang kantor sekolah, 1 ruang perawat, 1 perpustakaan, gerbang sekolah dan pagar, sehingga para pelajar setempat yang telah sempat terputus kesempatan pendidikannya selama lebih dari dua tahun setelah fasilitas sekolahnya roboh akibat gempa pada bulan September 2018, dapat melanjutkan kegiatan belajar mengajarnya kembali," ujar Staf Hyundai Engineering melalui rilis yang dikirimkan kepada Borneo News pada Selasa, 13 April 2021.

Selain itu, Hyundai Engineering juga menyumbangkan peralatan belajar mengajar seperti meja, kursi, buku pelajaran, perlengkapan sekolah, dan perlengkapan olahraga, serta produk pencegah Covid-19 seperti masker dan hand sanitizer.

Hyundai Engineering senantiasa berkomitmen untuk memunculkan berbagai rencana program guna menyelesaikan berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

"Sebagai informasi, saat ini Hyundai Engineering tengah mengerjakan 4 proyek konstruksi di Indonesia, di antaranya adalah Proyek Kilang RDMP Balikpapan," tambahnya.

Secara khusus, lanjutnya, melalui "Proyek RDMP RU V Balikpapan", proyek kilang dengan nilai mencapai US$ 4 Miliar, Hyundai Engineering telah berhasil membangun hubungan kepercayaan yang sangat dalam dengan PT. Pertamina.

Hal ini telah membuktikan bahwa teknologi tinggi dan kemampuan pelaksanaan proyek yang sangat baik dimiliki oleh Hyundai Engineering. Perusahaan ini pun telah berhasil mendapatkan 2 (dua) pekerjaan tambahan pada proyek RDMP RU V Balikpapan pada tahun 2019 dan 2020.

"Merupakan suatu hal yang sangat berarti bagi kami untuk dapat melihat para siswa-siswi di Desa Toaya dapat mengatasi bencana dan kembali melanjutkan jenjang pendidikannya di lingkungan sekolah yang lebih baik melalui program 'New Hope School No. 10' ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru