Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Harapkan Pilkades Serentak Jangan Sampai Ditunda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 April 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto mengharapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan digelar tahun ini jangan sampai ditunda.

Menurutnya, apapun alasannya, jangan sampai terjadi penundaan. Jika terkendala masalah anggaran, ia mengajak untuk duduk bersama mencari solusinya. 

"Desa adalah ujung tombak pemerintahan dan desa mengelola anggaran baik bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) jangan sampai refocusing menjadi kendala," kata Kunanto, Selasa 13 April 2021.

Kemudian, lanjut politisi dari Partai NasDem ini, alasan lain kenapa Pilkades serentak 2021 harus dilaksanakan atau jangan sampai ditunda, karena untuk menempatkan kekosongan jabatan.

"Apabila pejabat Kades baik pelaksana tugas maupun penjabat itu juga jangan terlalu lama. Saya siap menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan, jangan sampai pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 itu ditunda," harapnya.

Dia berharap, persiapan dari Pemkab Kapuas melalui instansi terkait dapat terus dimaksimalkan, sehingga nantinya pelaksanaan Pilkades yang diikuti 155 desa dapat berjalan lancar. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru