Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia di Seruyan Mulai Terima Vaksin Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 April 2021 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas kesehatan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia berusia 60 tahun ke atas.

Kadis Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Ruspandian Noor mengatakan vaksinasi lansia telah dimulai sejak Senin, 12 April 2021.

Dalam pelaksanaannya dilakukan di wilayah Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir dan Desa Halimaung Jaya di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Sebagaimana harapan pemerintah, vaksinasi untuk lansia ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 bagi kelompok usia rentan,” katanya, Rabu 14 April 2021.

Lansia adalah masyarakat sangat rentan terhadap penularan Covid-19, karena apabila mereka terpapar akan sangat berakibat fatal.

“Dengan adanya vaksinasi ini, para lansia bisa terlindungi dari paparan Covid-19 guna mewujudkan masyarakat Seruyan sehat,” ungkapnya.

Dia berharap masyarakat agar bisa mengajak para orang tua yang telah memasuki masa lanjut usia untuk bisa memperoleh vaksin Covid-19.

“Jangan khawatir untuk divaksin, karena ada tim yang akan melakukan proses screening, apakah bisa dilakukan vaksinasi atau tidak,” tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru