Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub: Belum Ada Penerbangan Sampit-Jakarta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 April 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum bisa memastikan kapan penerbangan tujuan Sampit-Jakarta kembali tersedia seperti sebelumnya. 

"Sementara ini belum ada penerbangan Sampit-Jakarta, begitu juga penerbangan sebaliknya," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kotim Siagano, Rabu, 14 April 2021. 

Tidak adanya penerbangan Sampit-Jakarta sudah cukup lama terjadi. Keterangan yang didapat pihak Dishub dari maskapai yang sebelumnya melayani, karena keterbatasan armada milik mereka. 

"Dari keterangan yang kami dapatkan yakni keterbatasan armada," kata Siagano. 

Pihaknya saat ini juga belum mendapatkan informasi pasti terkait kapan kembali ada penerbangan tujuan Jakarta tersebut. Namun pihaknya akan berupaya maksimal untuk berkomunikasi dengan sejumlah maskapai lainnya. 

"Mudah-mudahan ada lagi maskapai yang siap melayani penerbangan Jakarta-Sampit," harap Siagano. 

Sementara itu, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini telah berupaya untuk menambah panjang landasan pacu Bandara H Asan Sampit. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar pesawat berbadan lebar bisa melayani penerbangan di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru