Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saksi Ungkap Langkah Antisipasi Pemalsuan Hasil Test Antigen

  • Oleh Naco
  • 15 April 2021 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dokter Gary, pemilik Neo Sigma dihadirkan sebagai saksi dalam kasus pemalsuan hasil tes antigen dengan terdakwa Syaifudin, M Abdul Kadir, dan M Milchan.

Menurut Gary hasil tes yang dikeluarkan Neo Sigma sudah mereka antisipasi agar tidak bisa dipalsukan. Sehingga ada ciri-ciri tertentu dalam hasil test itu.

"Saat saya dikirim via WhatsApp, foto hasil tes itu saya katakan palsu," kata Gery.

Gery mengatakan, hasil tes yang dikeluarkan Neo Sigma ada ciri-ciri tertentu sehingga jika ada orang yang memakaikannya akan ketahuan.

"Apalagi nomor surat itu sama, harusnya tiap surat beda nomor dengan surat lain. Nomor itu atas nama orang lain dalam daftar pada kami," ucap Gery.

Dokter tersebut mengatakan palsu karena banyak perbedaan, mulai dari tanda tangan, stempel, jenis kertas hingga kop surat. 

"Seperti kop surat kami bukan dari hasil print, tapi kami cetak di printing khusus dan ada kodenya juga," tukasnya.

Sementara itu, terdakwa merupakan karyawan PT Citra Diecona. Perbuatan itu mereka lakukan pada Sabtu, 23 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 Wib di Jalan HM Arsyad, Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kasus ini terungkap setelah Milchan dan istrinya Ita Rahmawati diamankan menggunakan hasil tes antigen palsu itu. Dari pengembangan, diketahui yang memasukan itu Michan dan kedua terdakwa lainnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru