Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Sampit: Stok Beras Cukup Hingga Lebaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 April 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketersediaan beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dijamin aman selama bulan suci Ramadan hingga lebaran. 

"Masyarakat tidak usah risau, stok beras di tempat kami aman hingga lebaran nantinya," ujar Kepala Bulog Sub Divisi Regional Sampit Roni Hadianto melalui Kasi Komersil dan Pengembangan Bisnis Bulog, Muhammaf Azwar Fuad, Kamis, 15 April 2021. 

Saat ini ketersediaan beras di gudang Bulog sebanyak 1.400 ton. Jumlah ini sangat aman untuk mengcover kebutuhan masyarakat Kotim. 

Tidak hanya itu stok ini juga akan terus bertambah. Karena pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah mitra, untuk menyerap beras petani lokal, yang didatangkan dari Pegatan, Kabupaten Katingan dan beberapa kecamatan di Kotim. 

"Pemenuhan beras kami jamin cukup, karena kami siapkan sesuai kebutuhan untuk antisipasi," katanya.

Dia mengatakan hampir setiap hari Bulog menyerap 50 ton hingga 100 ton beras sehingga jumlah tersebut juga yang memberikan jaminan ketersediaan beras.

Sedangkan harga beras sendiri bervariasi, untuk jenis medium dibandrol Rp 8.600 per Kg dan jenis premium Rp 10 ribu per Kg. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru