Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Murung Raya Ingatkan Waspadai Cuaca Ekstrem

  • Oleh Trisno
  • 15 April 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya mengingatkan masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem.

Kepala BPBD Mura Kariadi menerangkan bahwa beberapa hari terakhir sering terjadi hujan disertai angina kencang dan tentu kondisi tersebut harus diwaspadai bersama.

Karena berpotensi menimbulkan bencana, seperti rumah rusak dan pohon tumbang, termasuk juga potensi bencana longsor akibat hujan deras.

“Masyarakat harus waspada, menjaga diri dari potensi terjadinya bencana, cuaca ekstrim saat ini masih berpotensi terjadi di wilayah Mura dan bisa saja menjadi ancamman bagi masyarakat,” katanya, belum lama ini.

Apalagi beberapa waktu lalu, angina kencang sempat merusak sejumlah rumah masyarakat termasuk kantor di Kelurahan Kuara Tuhup.

Sedikitnya tiga rumah dan satu kantor rusah parah akibat hantaman angina puting beliung dan berntung tidak ada korban jiwwa pada saat itu.

“Beberapa hari lalu, sejumlah rumah masyarakat dan kantor rusak diterjang angina kencang di Kelurahan Muara Tuhup, ini menjadi peringatan, bahwa cuaca ekstrim yang terjadi bisa berbahaya” jelasnya.

Terkait itu, pihak BPBD jelasnta sudah menerjunkan tim kelapangan untuk membantu mengevakuasi dan penanganan para Koran bencana yang rumahnya rusak tersebut. (Trs)

Berita Terbaru