Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Baru Kaget, Temukan Ular Kobra 1,5 Meter Saat Mau ke Toilet

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 April 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang warga berinisial SW dikagetkan dengan kemunculan seekor ular kobra di dalam rumahnya di Jalan Ahmad Yani Km 8, Perumahan Griya Bumi Permai, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

Saat itu saat istrinya hendak pergi ke tolitet, Kamis, 15 April 2021 sekitar pukul 23.00 WIB. Takut terjadi hal - hal yang tak diinginkan, maka SW menghubungi Mako Damkar untuk minta bantuan. 

Lalu Tim Animal Rescue Damkar Kobar meluncur ke lokasi dengan menggunakan 1 unit mobil Damkar dan 3 unit tongkat khusus untuk menangkap atau evakuasi ular.

Kabid Damkar Kobar, Agus Dwi Suhartono menyampaikan berdasarkan keterangan SW yang pertama kali menemukan ular berbisa didalam rumahnya, dengan panjang 1,5 meter itu ialah istrinya.

Setelah itu ular yang berada di dalam rumahnya bersembunyi di balik sofa atau kursi. "Melihat ularnya bersembunyi di kursi sofa, SW takut dan menghubungi Mako Damkar Kobar melalui pesan Whatsapp, meminta tolong agar ular tersebut di evakuasi," kata Kabul sapaan akrbanya, pada Jumat, 16 April 2021.

Sambil menunggu Tim Animal Rescue Damkar tiba. SW ini mendorong pelan kursi keluar rumah, dengan tujuan agar aman dan ular segera pergi.

Tek berselang lama, tim animal rescue damkar tiba dilokasi, saat itu ular masih bersembunyi di dalam sofa. Setelah kurang lebih 30 menit, ular kobra berhasil dievakuasi keluar dari sofa.

"Setelah dievakuasi, kemudian ular kobra langsung dibawa ke Mako Damkar yang nantinya akan diserahkan ke BKSDA SKW II Pangkalan Bun," ungkapnya.

Bersamaan dengan ular lain, hasil tangkapan Tim Animal Rescue Damkar saat ini yang ada di mako totalnya 6 ular. Terdiri dari 5 ekor ular jenis kobra dan 1 ekor jenis pyhton. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru