Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PPP DPRD Kapuas Berharap Pelaksanaan Pilkades Tidak Ditunda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2021 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie berharap pelaksanaan tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun ini agar tidak ditunda.

Darwandie berharap dana atau anggaran untuk kepentingan Pilkades tidak dilakukan refocussing, sebab Pilkades ini dia menilai pelaksanaannya terbilang sangat urgent.

"Bahwa proses demokratisasi di tingkat desa tidak boleh terhambat hanya gara-gara kebijakan refocusing anggaran, masih banyak anggaran pada program lain yang bisa dipangkas, dan tidak memiliki ekses buruk," kata Darwandie, Jumat 16 April 2021.

"Pilkades ini bila ditunda, tentu berdampak pada masa jabatan, dan periodesasi masa bhakti pejabat kepala desa," lanjutmya.

Jika ditunda, maka akan mempengaruhi kondisi psikologis politik di desa, karena dimasa seperti saat ini penundaan juga pasti akan menambah tinggi cost atau biaya yang ada.

"Sebab tertundanya kegiatan dimaksud, sekali lagi berharap bupati dan perangkat kerja daerah sama-sama bertekad untuk tidak melakukan pemangkasan dana Pilkades dalam refocusing anggaran tahap dua ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru