Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Guru dan Penyuluh Pertanian Terima SK PPPK, Ini Pesan Kepala BKPSDM Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah melalui seleksi dan proses yang panjang di Kemenpan RB, akhirnya puluhan guru dan penyuluh pertanian menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Bupati Kapuas.

Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan didampingi Kepala Disdik Kapuas, Suwarno Muriyat secara simbolis menyerahkan SK tersebut kepada 36 Guru (eks tenaga honorer kategori II), dan 29 penyuluh pertanian (eks THL-TB).

Aswan menyampaikan sejumlah pesan kepada guru dan penyuluh yang diangkat menjadi PPPK, diantaranya kinerjanya harus semakin meningkat.

“ASN terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) perbedaannya hanya tidak memiliki hak pensiun, serta setiap 5 tahun dievaluasi. Mari kita tingkatkan kinerja demi memajukan daerah," kata Aswan, Jumat 16 April 2021.

Kemudian yang merupakan Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas ini berpesan kepada para penyuluh pertanian agar semakin berperan aktif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di lapangan.

“Kabupaten Kapuas merupakan salah satu sasaran pengembangan program food estate sebagai upaya dari pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan nasional, langkah antisipasi menghadapi adanya krisis pangan,” ucapnya.

Kepala Disdik Kapuas, Suwarno Muriyat mengucapkan ucapan terima kasih kepada kepala daerah atas pengangkatan atau penambahan guru, mengisi kekurangan pada sejumlah SD dan SMP karena pensiun atau mutasi.

“Saya yakin bapak dan ibu guru yang hari ini telah menerima SK PPPK akan semakin meningkat komitmen dan profesionalismenya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru