Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP di Kabupaten Gunung Mas Bersiap Laksanakan Ujian Sekolah

  • Oleh Magang 1
  • 16 April 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sebanyak 59 Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersiap melaksanakan ujian sekolah, yang rencananya dimulai pada tanggal 19 April 2021.

 “SMP di Kabupaten Gumas rencananya melaksanakan ujian sekolah secara tatap muka,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas, Esra, Jumat 16 April 2021.

 Dia menuturkan, ke 59 SMP yang melaksanakan ujian sekolah secara tatap muka terdiri dari 55 SMP negeri dan empat SMP swasta, serta jumlah siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian sekolah 2.076 siswa.

 Dari 59 SMP yang melaksanakan ujian sekolah, hanya enam SMP yang melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer, dan sisanya melaksanakan ujian sekolah berbasis manual atau kertas pensil.

 Mengingat pelaksanaan ujian sekolah dilakukan di tengah terjadinya pandemi Covid-19, maka pihak sekolah akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Nantinya pelaksanaan ujian sekolah SMP akan diawasi oleh pihak dinas, koordinator pengawas, koordinator wilayah, dan pengawas SMP udi wilayah masing-masing. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru