Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Beri Penghargaan ke Eiger Lamandau Petinju Asal Gunung Mas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 16 April 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo memberikan penghargaan dan tali asih kepada Eiger Lamandau, Petinju asal Kabupaten Gunung Mas yang sukses menyabet juara dunia kelas WBC.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kapolda didampingi Wakilnya, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi di depan lobi Mapolda Kalteng, Jumat, 16 April 2021.

"Kami sangat bangga atas prestasi yang mendunia yang ditorehkan saudara kita dari Provinsi Kalteng khususnya berasal dari Gunung Mas. Harapannya hal itu bisa diikuti oleh generasi muda lainnya di Kalteng ini," ucap Kapolda.

Pemberian penghargaan dan tali asih itu merupakan bentuk apresiasi jajaran Polda Kalteng terhadap petinju berjuluk Eiger Lamandau, terlebih telah mengharumkan nama Indonesia dalam dunia tinju profesional.

Sebelumnya, kedatangan petinju asal dari Kabupaten Gunung Mas tersebut disambut dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Kemudian dilanjutkan penyambutan di Markas Komando Polda Kalteng.

Hamson Eiger mengaku bahwa selama ini baru pertama kali penyambutan yang dilakukan oleh Polda Kalteng terhadap dirinya. "Saya sangat bangga sekali, terima kasih," ucap Eiger.

Eiger menjelaskan, keberhasilan yang diraih dalam dunia tinju itu bukan yang pertama. Sejumlah prestasi sudah pernah ditorehkan yakni 7 sabuk yang pernah diraihnya, mulai dari Asia hingga Internasional.

Dalam mengikuti kejuaraan tinju dunia, Eiger mengaku biaya akomodasi dari pribadi sendiri. "Hanya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saja yang saat itu ada membantu," tandasnya.

Rencananya, kedepan di Kalteng juga akan digelar kejuaraan tinju. "Namun menurut promotor saya di Jakarta, saya harus berkoordinasi terlebih dulu dengan Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru