Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPKM Mikro Kelurahan Diharapkan Lebih Efektif Tekan Sebaran Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 17 April 2021 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi mengharapkan PPKM Mikro di tingkat kelurahan bisa lebih efektif menekan sebaran Covid-19.

"PPKM mikro tingkat kelurahan artinya lebih banyak masyarakat secara mandiri yang terlibat. Semoga dengan begitu penekanan sebaran Covid-19 bisa lebih jauh dan lebih efektif," katanya, Sabtu 17 April 2021.

Dia mengatakan persoalan efektifitas PPKM mikro juga telah dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat atau RDP pekan lalu bersama tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Teman-teman dewan menekankan bagaimana strategi yang mempuni untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. Karena sudah lebih satu tahun masih juga mengalami kenaikan," ujarnya.

Secara umum Politisi Golkar itu menilai kinerja tim Satgas baik tingkat kota maupun tingkat bawah sudah berjalan dengan baik. Itu terlihat dengan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan memakai masker.

"Namun juga kita harapkan keterlibatan tokoh masyarakat, pemuka agama untuk bersama-sama dan tidak berhenti saling mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru