Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepi, Kapal Laut Hanya Angkut 500 Penumpang dari Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga hari ke 5 memasuki bulan suci Ramadan 1442 Hijriah ini belum ada peningkatan penumpang di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kondisi ini terlihat dari dua keberangkatan KM Kirana I dan Kirana III tujuan Surabaya dan Semarang pada hari ini. Yang totalnya hanya kurang lebih 500 penumpang saja.

"Kalau ditotal yang berangkat hari ini sekitar 500 penumpang," ujar Manager PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit, Hendrik Sugiharto, Sabtu, 17 April 2021.

Dia menerangkan KM Kirana I tujuan Semarang mengangkut 247 penumpang, 19 unit motor, 9 mobil, 2 buah angkutan logistik kecil dan 2 buah angkutan logistik besar.

Sedangkan KM Kirana III tujuan Surabaya mengangkut 251 penumpang, 5 kendaraan kecil, dan 7 kendaraan logistik besar.

Jumlah penumpang dan kendaraan yang berangkat dari Pelabuhan Sampit tidak mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya. Kemungkinan besar hal itu belum terjadi, karena banyak pekerja yang belum mendapatkan libur.

"Larangan mudik pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021 juga tidak terlalu menjadi perhatian, karena hingga saat ini penumpang masih normal," katanya.

Peningkatan akan terjadi jika 600 lebih kapasitas yang disediakan bisa terisi penuh. Namun hal ini masih jauh, sehingga pihaknya masih belum tahu kapan akan terjadi peningkatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru