Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Minta Kepala Daerah Turut Monitoring Penerapan Surat Edaran Gubernur

  • Oleh Donny Damara
  • 17 April 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri meminta kepada seluruh kepala daerah seluruh Kalimantan Tengah supaya turut serta memonitoring dan evaluasi terhadap penerapan ketentuan khusus perjalanan orang masuk wilayah Kalteng dalam masa pandemi Covid-19 yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 443.1/40/Satgas Covid-19.

Fahrizal mengharapkan harus ada kesamaan persepsi pada semua stakeholder dalam melakukan monitoring terkait perjalanan orang masuk ke Kalteng ini.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan kabupaten dan kota terkait hal ini dan nanti akan dilakukan lagi evaluasi," ucapnya, Sabtu 17 April 2021.

"Kita hanya ingin ada kesamaan gerak dalam melaksanakan pembatasan pergerakan ini," tambahnya.

Fahrizal juga mengharapkan setiap wilayah harus memiliki atau melakukan operasi dengan standar yang sama dan jangan sampai ada yang lengah atau tidak tertib.

Selain itu untuk pemantauan, pengendalian dan evaluasi akan dilakukan oleh Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung serta bupati dan wali kota dibantu oleh otoritas penyelenggara transportasi umum.

"Dalam hal ini semua elemen itu akan bersama-sama menyelenggarakan pengendalian perjalanan dan transportasi umum yang aman Covid-19," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru