Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Bimbing Peserta Didik Lewat Pendidikan Karakter Ramadan Secara Daring

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 April 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas membimbing peserta didiknya lewat kegiatan yang bernama Pendidikan karakter (Peka) Ramadan.

Dilaksanakan secara online sampai dengan 7 Mei 2021 mengusung tema tingkatkan iman dan taqwa (Imtaq), tanamkan akhlak. Hal ini berbeda dari sebelum pandemi covid-19 kegiatan di bulan Ramadan diisi dengan pesantren Ramadan.

Namun dimasa pandemi ini MAN Kapuas melaksanakan kegiatan Peka Ramadan secara online melalui Chanel Youtube, Grup WhatsApp, dan Google Classroom.

Ketua Panitia Gazali Rahman, menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan lmtaq dan menanamkan akhlak pada siswa melalui pendidikan karakter pada kegiatan di bulan Ramadan.

"Kegiatan diisi dengan Salat Dhuha, tadarus Alquran online, ceramah, pendidikan karakter, dan diakhiri dengan kegiatan lekan ramadaan yakni lomba lomba secara online diantaranya lomba syarhil, tilawah, adzan, dan kultum," kata Gazali, Sabtu 17 April 2021.

Adapun semua kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik, dan mendapat bimbingan serta pendampingan dari seluruh Dewan Guru MAN Kapuas.

Gazali menambahkan bahwa untuk memantau dan membimbing kehadiran dan partisipasi pesdik pada kegiatan Pela Ramadan guru menggunakan whatsapp grum, dan menyebarkan Link kehadiran di google classroom.

"Materi ceramah yang berisi pendidikan karakter pada siswa disampaikan oleh guru yang bertugas melalui link youtube," jelasnya.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Pek Ramadan yang dilaksankan ini.

“Alhamdulillah walaupun dimasa pandemik ini MAN Kapuas masih bisa melaksanakan kegiatan pendidikan karakter pada peserta didik walaupun secara daring," ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan panitia kegiatan Peka Ramadan MAN Kapuas yang telah mempersiapkan secara maksimal agar kegiatan ini berjalan dengan lancer dan sukses. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru