Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Salah Satu Kunci Keberhasilan Food Estate di Kalteng Menurut Menteri Luhut

  • Oleh Nopri
  • 17 April 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, salah satu kunci keberhasilan program food estate di Kalteng adalah tata kelola air yang baik.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memimpin rapat koordinasi sinkronisasi program pengembangan food estate di Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu, 17 April 2021.

"Untuk itu, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi, pemasangan pintu-pintu masuk air agar segera menyelesaikan," tuturnya.

Luhut juga menambahkan perencanaan yang terintegrasi dan selaras antara pembangunan irigasi, kemampuan penanaman, pengadaan sumber daya manusia (SDM) petani juga sangat penting.

"Peningkatan SDM dan pendampingan petani, saya kira dapat menggunakan tenaga penyuluh pertanian, maupun tenaga pendamping Desa," katanya.

Rapat koordinasi sinkronisasi program pengembangan food estate di Kalteng tersebut dihadiri oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri secara virtual dari Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang. (NOPRI/B)

Berita Terbaru