Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Seruyan Hilir Tingkatkan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 April 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepolisian Sektor  atau Polsek Seruyan Hilir meningkatkan kegiatan patroli di kawasan rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

 Peningkatan kegiatan patroli ini, menyusul cuaca dalam beberapa hari ini semakin panas, sehingga di khawatirkan rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni mengatakan, patroli sebagai langkah antisipasi karhutla di  wilayah Kecamatan Seruyan Hilir.

 “Patroli kita laksanakan sambil memberikan imbauan kepada warga yang sedang memancing  dan petani di sekitaran  kawasan lingkar kota, dengan harapan ikut serta berperan dalam mengantisipasi Karhutla,” kata Fahroni, Sabtu, 17 April 2021.

 Selain itu, apabila masyarakat  mengetahui adanya terjadi karhutla, agar dapat segera melaporkan pihak kepolisian atau instansi, agar Karhutla dapat segera diatasi.

“Kami turut sampaikan bahwa apabila terjadi karhutla, akan menyebabkan dampak yang lebih besar  tidak hanya merugikan masyarakat setempat, tetapi juga berdampak pada perusakan lingkungan sekitar,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru