Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Gohong Ingin Wujudkan Visi dan Misi Secara Bertahap

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 17 April 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Epansyah, selaku Kepala Desa Gohong terpilih 2021-2026 menjelaskan bahwa dirinya akan seoptimal mungkin mengemban tugas secara bertahap sesuai amanah dari warga desanya, berdasarkan visi dan misi yang telah dikampanyekannya saat pemilihan kepala desa.

Dia katakan bahwa amanat tersebut akan dikerjakan dengan spirit gotong royong dan melibatkan seluruh elemen masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat.

“Tanpa dukungan dari warga desa, mungkin tidak akan di posisi sekarang ini, maka oleh karena itu, saya akan profesional menjalankan tugas-tugas saya dengan dasar kepercayaan masyarakat,” kata Kades Epan, melalui pesan whatsapp, Sabtu, 17 April 2021.

Dia juga meminta, agar para pendukung lawan tarung nya pada saat pilkades tempo lalu, dapat ikut serta dan membuang ego masing-masing, dengan kemudian bersatu padu mendukung pembangunan di Desa Gohong, aktif dalam kegiatan karang taruna, kelembagaan desa, serta berkontribusi melalui pesan, gagasan dan pendapat jika ada yang mesti dibenahi dalam perencanaan program desa.

“Tanpa ada jiwa gotong royong antara masyarakat desa, apapun program nya, kemungkinan berhasil akan minim. Namun jika mereka benar-benar peduli dengan lingkungan sekitar maka para warga desa saya harapkan ikut bersama dengan saya membangun apa yang akan memberikan dampak positif secara berkepanjangan,” ucapnya.

Pembenahan dan peningkatan jalan desa, lanjutnya, akan menjadi pelaksanaan awal dari program yang telah disepakati dan masuk dalam program pembangunan jangka pendek.

“Kami berharap kiranya, pemerintah daerah baik itu eksekutif maupun legislatif dapat bersama-sama menjalin komunikasi yang baik dalam melaksanakan setiap tugas sesuai kewenangannya masing-masing dengan berintegritas,” harapnya.

Dalam pembangunan, bukan hanya berbicara satu sektor saja, namun meliputi setiap elemen yang akan menunjang sarana dan prasarana serta meningkatnya Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing secara kompetitif. (DENNY/B-5)

Berita Terbaru