Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Gencarkan Patroli, Cegah Aksi Balap Liar Saat Ngabuburit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Disaat sebagian orang memanfaatkan waktu menunggu waktu buka puasa atau ngabuburit dengan melakukan berbagai kegiatan positif, seperti mencari takjil dan jalan - jalan sore, justru sebagian orang ada yang memanfaatkannya dengan kegiatan balap liar.

Tentu kegiatan balap liar tesebut, akan mengganggu aktifitas, keamanan dan kenyamanan masyarakat. Untuk itu, dalam rangka mencegah kegiatan negatif balapan liar saat menjelang waktu buka puasa, Polres Kotawaringin Barat menerjunkan personelnya untuk rutin melakukan patroli.

Seperti yang dilakukan Piket Pawas Ipda Robi D beserta anggota Piket Polres Kobar, melaksanakan giat Patroli di tempat - tempat rawan terjadinya balapan liar. Hal tersebut dilakukan agar tidak menggangu penggunaan jalan lain serta membuat resah masyarakat.

"Kami akan melakukan Patroli secara intens di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya aksi balapan liar, kita akan berikan tindakan dan sanksi tegas apabila ditemukan aktivitas balapan liar serta motor yang knalpotnya tidak sesuai untuk peruntukannya (knalpot blong)," jelas Ipda Robi, Sabtu, 17 April 2021.

Lanjutnya, disamping untuk meningkatkan kewaspadaan, patroli juga diharapkan sebagai salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat. Serta diharapkan akan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

"Semoga dengan dilakukan patroli secara rutin, tidak ada lagi kegiatan balap liar yang meresahkan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan ini dapat khusu dan lancar," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru