Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19 Kalteng Membaik, Hanya Palangka Raya Masih Merah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 April 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan seluruh wilayah Provinsi Kalteng mengalami perbaikan Zonasi Covid-19. Tercatat hanya Kota Palangka Raya yang masih berada di Zona Merah.

“Dari data ini, hampir seluruh wilayah Provinsi Kalteng berada dalam zonasi resiko sedang (Orange), terkecuali Kota Palangka Raya yang masih berada pada zonasi resiko tinggi (merah),” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Darliansjah melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Riviko, Sabtu 17 April 2021.

Riviko mengatakan Palangka Raya masih merah karena masih menduduki angka tertinggi untuk kasus terkonfirmasi (positif) dari kabupaten-kabupaten lain yang ada di wilayah Provinsi Kalteng.

Ia menyampaikan untuk rincian untuk kasus terkonfirmasi (positif) yang terjadi di Kabupaten dan Kota tersebut yaitu Kota Palangka Raya mengalami penambahan 44 orang.

Kemudian Kabupaten Katingan mengalami penambahan 2 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur mengalami penambahan 31 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat mengalami penambahan 16 orang.

Setelah itu Kabupaten Pulang Pisau mengalami penambahan 3 orang, Kabupaten Kapuas mengalami penambahan 7 orang, Kabupaten Gunung Mas mengalami penambahan 1 orang, Kabupaten Barito Selatan mengalami penambahan 1 orang dan yang terakhir Kabupaten Murung Raya mengalami penambahan 11 orang.

“Dengan membaiknya status zonasi di wilayah Kalteng tersebut, kami selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru