Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan Meningkat, Polsek Seruyan Tengah Waspadai Debit Air

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 17 April 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Intensitas curah hujan mengalami peingkatan dalam beberapa hari terakhir membuat jajaran Polsek Seruyan Tengah mewaspadai meningkatkan debit air sungai Seruyan.

 Kewaspadaan ini dilakukan dengan cara rutin melakukan patroli sekaligus pengecekan debit air sungai Seruyan yang mengaliri wilayah kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah.

 Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu Robertus Sonny AW mengatakan, pengecekan debit air  ini bukan tanpa alasan, mengingat curah hujan yang beberapa waktu terakhir cukup tinggi.

 “Pengecekan ini, bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air sebagai antisipasi jika nanti terjadi banjir,” jelasnya, Sabtu, 17 April 2021.

 Pada kegiatan ini anggotanya mengimbau kepada warga yang tinggal di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

“Semua tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi dan paling penting untuk bersama menjaga kebersihan sungai agar terbebas dari sampah, sehingga air sungai bisa mengalir dengan lancar,” tukasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru