Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 di Katingan, 9 Sembuh dan 1 Orang Terkonfirmasi Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 April 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sebanyak sembilan warga Kabupaten Katingan dilaporkan sembuh dan satu orang lainnya terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu,  17 April 2021 hari ini.  

Sektetaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby S Tua mengatakan,  sembilan warga yang dilaporkan sembuh dari Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Petak Malai enam orang,  Kecamatan Katingan Tengah satu orang dan Kecamatan Katingan Hilir dua orang. 

Dengan tambahan sembilan warga sembuh ini,  kini total warga Katingan tmyang telah sembuh dari Covid-19 sebanyak 427 orang, warga dalam perawatan 29 orang dan meninggal dunia 19 orang. 

Sementara satu warga terkonformasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Katingan Hilir. 

Roby juga menuturkan untuk masyarakat kontak erat mencapai 46 orang,  suspek 10 orang dan probable nol orang. 

Roby mengimbau warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker,  sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Pasalnya  sejauh ini warga terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus terjadi meski tidak sedikit pula warga yang telah sembuh. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru